Minggu, 22 Maret 2015

Tenaga Dalam Jika ditinjau dari Sudut Ilmu Fisika



Dalam setiap tubuh manusia tersimpan energi yang kuat yang berupa energi listrik dan dikelilingi oleh medan listrik, maka energi listrik alami ini dapat dikonsentrasikan untuk menghasilkan tenaga dalam. Hal ini dapat terjadi melalui latihan fisik dengan pengaturan pernapasan yang dibarengi dengan gerakan-gerakan tertentu, terarah dan terukur. Latihan fisik ini akan berpengaruh pada suplai oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh kita. Contohnya latihan Senam Pernapasan Tenaga Dalam (LSPTD) “BENTENG DIRI”

Impuls listrik dihasilkan oleh ATP (adenosine triphosphate) sebagai senyawa yang menyimpan energi tubuh, yang terjadi akibat pembakaran oksigen dalam tubuh. Dalam sel, energi digunakan untuk mensintesis molekul baru, kontraksi otot, konduksi saraf, menghasilkan radian energi yang menghasilkan pancaran sinar.
Medan listrik dapat diperbesar melalui latihan senam pernapasan tenaga dalam hingga menghasilkan energi listrik tubuh (bioelektris) dan bisa dirasakan getaran tersebut melalui cakra-cakra dalam tubuh kita. 

Energi atau tenaga dalam inilah yang diolah dan dikembangkan untuk menyembuhkan penyakit baik medis maupun non medis, karena dipunyai pandangan bahwa "Segala yang ada di alam semesta merupakan manifestasi energi, seperti ENERGI INTI BUMI, bulan, bintang , serta energi matahari, dan tentunya semua energi tersebut merupakan ciptaan dari ALLAH SWT, Tuhan YME.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar